Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Ulama, Panglima TNI Pastikan Jaga Stabilitas Keamanaan Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 07 Desember 2019, 20:22 WIB
Di Hadapan Ulama, Panglima TNI Pastikan Jaga Stabilitas Keamanaan Negara
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat jadi pembicara di acara silaturahmi ulama/Doc. Puspen TNI
rmol news logo Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memastikan bahwa pihaknya memastikan akan terus menjaga stabilitas keamanan negara.

Hadi menegaskan bahwa Indonesia adalah negara besar. Selain memiliki luas lautan yang luas, Indonesia memiliki sumber daya alam yang berlimpah, baik kawasan daratan, lautan dan juga pegunungan. .

Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara yang sangat besar, di mana dua per tiga bagian dari Indonesia adalah lautan dan satu per tiga adalah daratan.

Indonesia juga memiliki sumber daya alam yang sangat berlimpah, mulai dari dasar laut sampai puncak gunung.
“Tugas TNI adalah menjaga stabilitas keamanan dengan melengkapi alat deteksi. TNI bekerjasama dengan Polriuntuk mengamankan negara Indonesia yang kaya ini,” ujar Hadi saat menjadi pembicara pada acara Silaturahmi Nasional Ulama, Umaro, TNI, dan Polri di Pendopo Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (7/12).

Dalam acara yang bertema “Peran Ulama, Umaro, TNI, dan Polri dalam Mempertahankan Empat Pilar Kebangsaan dan Meneguhkan Aswaja” itu, Hadi menyatakan, dengan luasnya lautan Indonesia mungkin bangsa tidak tahu apa yang terjadi setiap hari di dua per tiga lautan tersebut.

Hadi menyebutkan beberapa aksi kejahatan yang memungkinkan terjadi diantaranya, pencurian ikan, pengiriman barang ke luar negeri tanpa izin, serta memasukkan barang dari luar negeri ke dalam negeri tanpa izin.

Mantan Irjen Kemhan itu, mengajak seluruh komponen bangsa untuk bahu-membahu menjaga keamanan dan kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

“Terkait hal tersebut kita harus bisa memantau dan menjaga  semua kekayaan negara ini,” ucapnya.rmol news logo article
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA