Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaga Stabilitas Keamanan Papua, Panglima TNI Perintahkan Prajuritnya Dekati Tokoh Agama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 29 November 2019, 05:27 WIB
Jaga Stabilitas Keamanan Papua, Panglima TNI Perintahkan Prajuritnya Dekati Tokoh Agama
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memberi arahan ke prajurit TNI Polri di Papua/ Doc. TNI
rmol news logo Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis serta rombongan mengunjungi Papua, Kamis (28/11).

Dalam lawatannya tersebut, Panglima bersama Kapori memberikan seribu paket bantuan kepada masyarakat perbatasan RI Papua Nugini di Skouw. Kemudian melanjutkan kunjungannya ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Setelah itu, Panglima TNI dan Kapolri memberikan arahan kepada prajurit TNI dan Polri se-garnizun Jayawijaya di Gedung Ukumearek Asso, Wamena, Jayawijaya.

Mantan KSAU tersebut memberikan arahan kepada prajuritnya agar dapat bersinergi dengan instansi terkait yakni Polri dalam melakukan pengamanan.

"Satu kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas, saya ingatkan sekali lagi, dalam tugas, adalah sinergitas TNI-Polri, apabila TNI-Polri sebagai kekuatan terbesar tegak lurus itu bisa bersinergi maka stabilitas keamanan semuanya pasti stabil terjaga," ujar Hadi di lokasi.

Selanjutnya, eks Irjen Kemhan ini mengistruksikan, Prajurit TNI dan Polri yang sedang dalam medan penugasan khususnya di Wamena, kabupaten Jayawijaya, harus lebih mendekatkan diri kepada para tokok agama, tokoh masyarakat maupun tokoh-tokoh adat, supaya hubungan antara TNI-Polri dengan masyarakat tetap berjalan dengan baik.

“Prajurit TNI-Polri dalam melaksanakan tugasnya harus menunjukkan prestasi maupun kinerja yang baik. Hindari melakukan pelanggaran berat di dalam mengemban tugas,” tandasnya.

Pihaknya juga meminta agar seluruh prajurit baik TNI maupun Polri untuk selalu emnjaga kesehatan selama melakukan tugas.

“Kepada seluruh Prajurit TNI-Polri dalam menjalankan tugas harus tetap menjaga kesehatan diri supaya segala dalam bertugas dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA