Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI Patroli Kesehatan di Perbatasan RI-Papua Nugini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 07 November 2019, 23:53 WIB
TNI Patroli Kesehatan di Perbatasan RI-Papua Nugini
Aparat TNI sedang memeriksa kesehatan warga Papua di perbatasan/Ist
rmol news logo Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Satgas Pengamanan Perbatasan RI-Papua Nugini Yonif Raider 509 Kostrad Pos Ubrub menggelar patroli kesehatan kepada masyarakat di Kampung Umuaf dan Yamrab, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Kamis (7/11).

Kampung Umuaf dan Yamrab berjarak 8 Km dari pusat Distrik Web, Kabupate, Keerom, hanya memndapatkan pelayanan kesehatan satu bulan sekali dari Puskesmas Ubrub.  Di samping itu kebiasaan masyarakat masih enggan untuk dirawat inap jika mengalami sakit parah dikarenakan jarak yang jauh, tidak adanya sarana transportasi.

Danpos Ubrub Lettu Inf Abdul Katrub menyampaikan, kegiatan patroli kesehatan merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap kesehatan masyarakat Kampung Yamrab dan Umuaf yang masih minim terhadap  pelayanan kesehatan.

“Dalam kegiatan kemanusiaan ini, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Pos Ubrub, melaksanakan patroli kesehatan sembari anjangsana mendatangi rumah-rumah warga memberikan pelayanan kesehatan, yang dipimpin oleh Bintara Kesehatan Pos (Bakes) Serda Enggar beserta sembilan orang anggota,” ungkap Katrub lewat siaran persnya, Kamis (7/11).

Meski kondisi Papua saat ini tidak menentu, pihaknya mengaku akan ambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan, terus melaksakan patrili kesehatan dan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik buat warga di perbatasan.

Sementara itu diwawancarai terpisah seorang warga setempat bernama Darius Debem yang merupakan kepala Kepala Kampung Umuaf dan Leonardus Jumbun Kepala kampung Yamrab menyampaikan, rasa terima kasih atas kepedulian anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad yang sudah peduli terhadap kesehatan warga diwilayahnya.

“Terima kasih telah hadir untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan dari rumah ke rumah masyarakat,” tandas Darius Debem dan Leonardus Jumbun.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA