Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI: Tak Ada Lagi Zamannya Komandan Berleha-leha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ichsan-yuniarto-1'>ICHSAN YUNIARTO</a>
LAPORAN: ICHSAN YUNIARTO
  • Kamis, 07 November 2019, 18:45 WIB
Panglima TNI: Tak Ada Lagi Zamannya Komandan Berleha-leha
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto/Puspen TNI
RMOL.  Para komandan di Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak bisa lagi berleha-leha. Bukan tanpa asalan, menurut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, komandan harus jeli melihat kondisi.

Tak hanya itu, Hadi juga memerintahkan para perwira mengubah mind set. Pasalnya, situasi di Indoneisa saat ini sangat dinamis, cepat berubah dan membutuhkan respon tinggi.

"Tidak ada lagi zamannya para komandan santai-santai dan berleha-leha di kursi komandan. Komandan harus turun ke lapangan, melihat fenomena dan tren perubahan ancaman, kondisi masyarakat, anak buah, dan berpikir antisipatif," kata Hadi di hadapan 566 Perwira Siswa Seskoad, Seskoal dan Seskoau tahun 2019 di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Jawa Barat, Kamis (7/11).

Lebih lanjut Hadi mengingatkan agar para komandan tidak sibuk dengan gadgetnya sehingga abai dengan anak buahnya.

"Terlebih dengan dunia gadget dewasa ini. Jangan kemudian komandan hanya sibuk dengan gadgetnya, abai terhadap perkembangan anak buah," tegasnya.

"Pembinaan anggota tidak dapat dilepaskan dari tugas dan tanggung jawab setiap komandan satuan (dansat)," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA