Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Mako, Wapres Maruf Tonton Persenjataan Paspampres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ichsan-yuniarto-1'>ICHSAN YUNIARTO</a>
LAPORAN: ICHSAN YUNIARTO
  • Jumat, 01 November 2019, 17:51 WIB
Kunjungi Mako, Wapres Maruf Tonton Persenjataan Paspampres
Wakil Presiden RI Maruf Amin mengunjungi ke Markas Komando Pasukan Pengamanan Presiden/Puspen TNI
rmol news logo Wakil Presiden RI Maruf Amin mengunjungi ke Markas Komando Pasukan Pengamanan Presiden (Mako Paspampres) di Jalan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (1/11).

Dalam kunjungan itu, Maruf langsung disambut oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Anjar Wiratma, Danpaspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Kunjungan Maruf dalam rangka melihat demo ketangkasan personel Paspampres dari tiga matra yakni TNI AD, TNI AL, TNI AU dan pameran statik alat utama serta persenjataan yang dimiliki Paspampers.

"Paspampres adalah satuan pelaksana di lingkungan TNI, dimana pembinaan dan penggunaan kekuatannya berada langsung di bawah Panglima TNI," kata Joni Supriyanto di hadapan Maruf.

Joni menambahkan, Paspampres mempunyai tugas pokok melaksanakan pengamanan fisik langsung jarak dekat setiap saat dan di manapun berada kepada Presiden RI, Wakil Presiden RI dan Tamu Negara setingkat Kepala Negara atau Pemerintahan beserta keluarganya.

Serta, lanjut Joni, tugas protokoler khusus pada upacara-upacara kenegaraan yang dilakukan baik di lingkungan Istana Keperesidenan maupun di luar lingkungan Istanan Kepresidenan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Joni kemudian membeberkan tugas dari masing-masing grup Paspampers. Grup A melaksanakan pengamanan fisik jarak dekat terhadap Presiden RI beserta keluarga. Kemudian grup B melaksanakan pengamanan fisik jarak dekat terhadap Wakil Presiden RI beserta keluarganya.

Sementara grup C melaksanakan pengamanan fisik jarak dekat terhadap tamu negara setingkat Kepala Negara/Pemerintahan. Ada juga grup D melaksanakan pengamanan fisik jarak dekat terhadap mantan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya.

“Seluruh personel adalah prajurit-prajurit TNI AD, AL dan AU terbaik dari seluruh penjuru Indonesia dan terpilih dari segi fisik, mental, intelijensi, postur dan kriteria penting lainnya guna mendukung tugas pokok Paspampres,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA