Inilah Kronologi Penusukan Wiranto Di Pandeglang

Kamis, 10 Oktober 2019, 14:18 WIB
Laporan: Idham Anhari

Detik-detik Wiranto ditusuk/Repro

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto ditusuk di Alun-Alin menes Desa Purwaraja, Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang, Banten Kamsi (10/10).

Mantan Menhankampangab itu ditusuk usai keluar dari mobil dinas yang ditumpanginya. Adapun penusukan itu terjadi sekitar pukul 11.50 WIB.

Awalnya, sekitar pukul 08.57 WIB, Menko Polhukam beserta rombongan tiba di Alun-alun Menes. Lalu pada pukul 09.05 WIB rombongan menuju ke kampus Universitas Mathlaul Anwar Banten untuk menghadiri peresmian gedung perkuliahan Universitas Mathlaul Anwar.

Sekitar pukul 10.47 WIB Wiranto bersama rombongan menuju Ruang transit di Gedung I Universitas Mathlaul Anwar untuk makan siang.

Pukul 11.00 WIB Presma Unma Agus Hidayat didampingi Erik Wakil Presma Unma menemui Menko Polhukam untuk memyampaikan aspirasi. Adapun tanggapan yang disampaikan bahwa aspirasi tersebut akan disampaikan ke presiden.

Lalu, pada 11.30 WIB Wiranto kembali menuju ke Alun-Alun Menes. Usai keluar dari mobil dinas berplat nomor RI 16 itu, tiba-tiba dari arah belakang pelaku menusuk Wiranto, seketika Wiranto tersungkur. Pada pukul 12.00 Menko Polhukam dilarikan ke RSUD Pandeglang.

Informasi yang diterima redaksi, pelaku penusukan bernama Syahrial Alamsyah. Dia ditangkap bersama seorang perempuan bernamaFitri Adrianan. Saat ini, pelaku diamankan di Polsek Menes untuk dimintai keterangan.

Kolom Komentar


Video

Pemkot Semarang Bakal Bangun Transportasi Kereta Dalam Kota

Jumat, 11 Oktober 2019
Video

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Minggu, 13 Oktober 2019
Video

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Minggu, 13 Oktober 2019