Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Angkut Pengungsi Ke Wamena, TNI Siapkan Heli Dan Hercules

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 09 Oktober 2019, 11:13 WIB
Angkut Pengungsi Ke Wamena, TNI Siapkan Heli Dan Hercules
Panglima bersama Menkopolhukam, Menkes dan jajaran meninjau pengungsian di Jayawijaya/Ist
rmol news logo Pengungsi yang akan kembali ke Wamena dan beberapa lokasi di Papua akan difasilitasi Tentara Nasional Indonesia. Beberapa pesawat Hercules dan helikopter pun sudah disiapkan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto saat mengunjungi pengungsi bersama Menkopolhukam, Wiranto dan beberapa jajaran di Posko Lanud Silas Papare, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (9/10).

Panglima menegaskan, saat ini kondisi keamanan di Wamena sudah berangsur kondusif. Dalam kunjungannya, para pengungsi berharap dapat kembali ke rumah masing-masing.

“Alutsista yang digunakan untuk mendukung pengungsi adalah Hercules C-130 dan helikopter milik TNI,” jelas Marsekal Hadi.

Setidaknya, TNI akan menyiapkan tiga Hercules di Jayapura untuk mengangkut pengungsi untuk kembali ke Wamena.

“Untuk pengungsi yang berada di Ilaga akan kita gunakan helikopter, nanti akan berangkat dari Timika. Sedangkan yang berada di Merauke akan kita dukung Hercules untuk kembali ke Wamena,” terangnya.

Di sisi lain, TNI bersama Polri akan tetap menjaga stabilitas keamanan di Wamena, termasuk juga yang berada di Oksibil serta ilaga dengan melakukan penambahan pos pengamanan sesuai permintaan dari beberapa tokoh masyarakat.

Selain Wiranto, kunjungan tersebut juga dihadiri Menteri Kesehatan (Menkes), Nila Djuwita F. Moeloek; Menteri Sosial (Mensos), Agus Gumiwang Kartasasmita; Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab; dan Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA