Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT Ke-74, TNI Tampilkan Pesawat Tanpa Awak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 05 Oktober 2019, 17:46 WIB
HUT Ke-74, TNI Tampilkan Pesawat Tanpa Awak
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto(dua dari kanan)/Repro
rmol news logo Di depan Presiden Joko Widodo, Tentara Nasional Indonesia (TNI) menampilkan pesawat terbang tanpa awak CH-4 saat perayaan HUT ke-74 TNI.

Pesawat tersebut memiliki kemampuan terbang jangkaun sekitar radius 1.500-2.000 km dengan menggunakan bantuan satelit.

“Yang berbeda dengan tahun lalu adalah adanya pesawat tanpa awak CH-4 yang telah di miliki TNI. Pesawat tersebut, ketika latihan gabungan TNI di Situbondo beberapa waktu lalu sudah melaksanakan penembakan menggunalan rudal dan hasilnya sangat baik,” tutur Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10).

Selain penampilan CH-4, perayaan HUT TNI dilakukan secara normatif, mulai dari parade pasukan sampai dengan defile kendaraan-kendaraan tempur.

 â€œDi hari HUT ke-74 TNI juga menampilkan banyak hasil produksi buatan Pindad, khususnya adalah kendaraan-kendaraan tempur, itu yang spesial pada hari ulang tahun ke-74 TNI hari ini,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menjelaskan TNI menggelar kekuatan dalam rangka mendukung Polri di beberapa tempat, termasuk di Jayapura dan Wamena.
“Tujuannya adalah memberikan kepercayaan kepada masyarakat yang ada  di Wamena, dilaga, termasuk sipil,” ujarnya.

“Stabilitas keamanan akan terus kita jaga, sehingga perekonomian di wilayah-wilayah tersebut dapat berjalan dengan baik. Itu yang kita upayakan dan sudah berkoordinasi dengan Menpupera akan segera merehabilitasi gedung-gedung yang rusak termasuk akan dibangun hunian sementara untuk para pengungsi,” jelasnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyebut akan meningkatkan anggaran pertahanan pada 2020. Paling sedikit, anggaran pertahanan akan dinaikkan menjadi Rp 131 triliun.

“Alokasi anggaran pertahanan tahun 2019 sebesar Rp 121 triliun akan dinaikkan menjadi lebih dari Rp 131 triliun di tahun 2020,” tegas Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA