Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disaksikan KSAL, Rudal KRI Sultan Iskandar Muda Berhasil Tembak Musuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 08 September 2019, 06:25 WIB
Disaksikan KSAL, Rudal KRI Sultan Iskandar Muda Berhasil Tembak Musuh
KRI Sultan Iskandar Muda-367 saat menembakkan rudal/Net
rmol news logo Komandan Tugas Laut Gabungan (Kogaslagab) TNI menggelar latihan di perairan Laut Jawa pada Sabtu (7/9).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam latihan serial Latihan Gabungan (Latgab) TNI Yudha Dharma tahun 2019 ini, KRI Sultan Iskandar Muda-367 berhasil menembakkan Peluru Kendali Exocet MM 40 Block-3 dan tepat mengenai sasaran kapal musuh. Sasaran  yang berhasil ditembak berjarak sejauh 40 Nautical Mile atau lebih kurang 74 km.

Latihan ini dalam rangka Operasi Pemutusan Garis Perhubungan Laut Lawan, sehingga medan laut dapat dikuasai sepenuhnya dan unsur-unsur laut lainnya dapat melaksanakan manuvra operasi selanjutnya.
 
Peluru Kendali Exocet MM 40 Block-3 yang ditembakkan ini merupakan senjata strategis TNI AL yang memiliki kemampuan dalam menyerang kapal permukaan (Anti-Ship Missile), serta mampu menyerang kapal sasaran untuk Coastline or Littoral Attack Mission.
 
Keberhasilan penembakan senjata strategis unsur-unsur laut dalam Latgab TNI ini, disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji bersama denagan Korsahli KSAL, Aspam ksal, Asops KSAL, dan Aslog KSAL.

Puluhan alutsista TNI AL dikerahkan dalam Latgab TNI tahun 2019.  Di antaranya, 23 unsur KRI, 14 pesawat udara, 139 material tempur Marinir, serta melibatkan 4.242 prajurit TNI AL yang akan melaksanakan pendaratan pasukan di Pantai Banongan, Situbondo, Jawa Timur.

Puncak Latgab akan dilaksanakan pada tanggal 9 sampai dengan 12 September 2019, yang rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA