Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Latihan PPRC TNI Curi Perhatian Warga Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 05 September 2019, 03:54 WIB
Latihan PPRC TNI Curi Perhatian Warga Papua
Latihan PPRC/Net
rmol news logo Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI tahun 2019 yang digelar di Jayapura dan Wamena, Papua, Rabu (4/9) berhasil mencuri perhatian masyarakat sekitar. Latihan itu digelar secara bersamaan.

Antusiasme warga terlihat dengan hadirnya para tokoh adat, tokoh masyarakat, pelajar dan masyarakat umum yang berada di sekitar Lanud Silas Papare Sentani, Jayapura, Papua.

Tampak ratusan warga memadati Baseops Lanud Silas Papare yang menjadi tempat latihan penerjunan tentara langit yang berasal dari Batalyon Infantri (Yonif) 501 Para Raider Divisi 2 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Danyon 501 Bajra Yudha Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setiawan.

Dalam latihan ini, pengunjung dibuat terkesima saat satu persatu prajurit TNI meloncat keluar dari pesawat dan membuka parasut yang dipakai. Kemudian mereka mengembangkan parasut sebelum mendarat.

Untuk dapat melakukan penerjunan dengan sempurna, para peterjun dipandu oleh Tim Kendali Depan Operasi Linud (KDOL) dari Paskhas, yang dipimpin oleh Dantim KDOL Mayor Paskhas Jhon Siregar.
 
Salah seorang warga yang turut menyaksikan Latihan PPRC TNI tahun 2019 mengatakan sangat bangga dan kagum akan kehebatan TNI dalam melaksanakan latihan tersebut.

“Bagi kami warga masyarakat sangat bangga dengan adanya latihan PPRC yang dilaksanakan di Jayapura, karena dengan latihan ini TNI telah menunjukkan kepada masyarakat, khususnya Jayapura bahwa TNI sangat profesional,” ungkapnya seperti keterangan tertulis yang diterima dari Puspen TNI.

Latihan PPRC TNI tahun 2019 yang dilaksanakan di Jayapura dan Wamena tersebut disaksikan langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang didampingi oleh para Pejabat Teras Mabes TNI, Mabes Angkatan dan Mabes Polri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA