Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Langkah Panglima TNI Dan Kapolri Berkantor Di Papua Patut Diacungi Jempol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 04 September 2019, 09:47 WIB
Langkah Panglima TNI Dan Kapolri Berkantor Di Papua Patut Diacungi Jempol
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito/Net
rmol news logo Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian berkantor di Papua sejak Senin (2/9). Langkah kedua pucuk pimpinan aparat TNI/Polri ini mendapat dukungan dan apresiasi publik.

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan menyatakan, kehadiran kedua pimpinan aparat keamanan ini untuk memberikan kesejukan dan kenyamanan serta keamanan masyarakat Papua.

"Kehadiran kedua pimpinan aparat keamanan ini bukanlah hadir untuk melawan kekerasan dengan kekerasan tapi datang memberikan kesejukan dan untuk kenyamanan," tegas Edi, Rabu (4/9).

Edi melihat kehadiran Kapolri dan  Panglima TNI di tengah masyarakat untuk memastikan negara memberikan jaminan keamanan bagi seluruh masyarakat Papua dan memiliki komitmen tegas bagi setiap pelanggar hukum.

Mantan anggota kompolnas ini menilai, aparat kepolisian telah melakukan penegakan hukum dengan cepat dan tepat. Pelaku rasialisme dan pelanggar hukum serta pelaku provokasi lainnya sudah ditindak dan diproses secara hukum.

"Kerja keras Polri dan TNI  yang sudah memulihkan situasi keamanan di  Papua dan papua barat  patut kita puji," tambah pakar hukum dan kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA