Langkah Panglima TNI Dan Kapolri Berkantor Di Papua Patut Diacungi Jempol

Rabu, 04 September 2019, 09:47 WIB
Laporan: Angga Ulung Tranggana

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito/Net

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian berkantor di Papua sejak Senin (2/9). Langkah kedua pucuk pimpinan aparat TNI/Polri ini mendapat dukungan dan apresiasi publik.

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan menyatakan, kehadiran kedua pimpinan aparat keamanan ini untuk memberikan kesejukan dan kenyamanan serta keamanan masyarakat Papua.

"Kehadiran kedua pimpinan aparat keamanan ini bukanlah hadir untuk melawan kekerasan dengan kekerasan tapi datang memberikan kesejukan dan untuk kenyamanan," tegas Edi, Rabu (4/9).

Edi melihat kehadiran Kapolri dan  Panglima TNI di tengah masyarakat untuk memastikan negara memberikan jaminan keamanan bagi seluruh masyarakat Papua dan memiliki komitmen tegas bagi setiap pelanggar hukum.

Mantan anggota kompolnas ini menilai, aparat kepolisian telah melakukan penegakan hukum dengan cepat dan tepat. Pelaku rasialisme dan pelanggar hukum serta pelaku provokasi lainnya sudah ditindak dan diproses secara hukum.

"Kerja keras Polri dan TNI  yang sudah memulihkan situasi keamanan di  Papua dan papua barat  patut kita puji," tambah pakar hukum dan kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

Kolom Komentar


Video

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja

Sabtu, 21 September 2019
Video

Golkar Perlu Proyeksikan Politik Urban di 2024

Minggu, 22 September 2019
Video

Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

Minggu, 22 September 2019