Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri: Korban Tewas Rusuh Deiyai Hanya 3 Orang, Bukan 7

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 02 September 2019, 21:15 WIB
Polri: Korban Tewas Rusuh Deiyai Hanya 3 Orang, Bukan 7
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo/Net
rmol news logo Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo membantah kabar korban jiwa kerusuhan di Deiyai, Papua berjumlah hingga 7 orang. Menurutnya, dari laporan yang didapat, korban jiwa hanya 3 orang.

"Masih tetap, 2 dari warga sipil, 1 TNI gugur, 2 TNI luka, kemudian berapa anggota Polri yang terluka juga," ujar Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Senin (2/9).

Meski begitu, Dedi menyampaikan saat ini Polda Papua dan Polda Papua Barat masih terus melakukan pendataan atas kerusakan dan jumlah korban jiwa yang ditimbulkan oleh kerusuhan di sejumlah lokasi.

Di sisi lain, puluhan orang telah ditetapkan sebagai tersangka karena diduga berperan sebagai perusuh. Para tersangka ini berasal dari berbagai wilayah, seperti Jayapura, Timika, Manokwari, dan lain sebagainya.

"Untuk saat ini, dari hasil pemeriksaan yang kemarin diinformasikan 30 orang,, sekarang 28 yang sudah ditetapkan (tersangka)," tegas Dedi.

Namun, Dedi tidak menjelaskan para tersangka ini didominasi oleh mahasiswa atau warga biasa yang mengikuti demo. "Campuran. Enggak bisa sedetail itu," imbuhnya.

Hanya saja Dedi memastikan para tersangka ini berasal dari provokator maupun massa yang diprovokasi oleh oknum perusuh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA