Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Papua Sudah Kondusif, Wiranto Janji Akan Segera Buka Akses Internet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 01 September 2019, 13:15 WIB
Papua Sudah Kondusif, Wiranto Janji Akan Segera Buka Akses Internet
Menko Polhukam Wiranto/Net
rmol news logo Akses internet di Papua dan Papua Barat akan segera dibuka setelah kondisi sudah kondusif sejak Minggu (1/9) pagi ini.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menegaskan, akses internet di Papua akan di buka setelah kondisi sudah kondusif.

"Bisa, dibuka pasti. Pasti dibuka. Saya katakan bahwa kalau sudah damai memang untuk apa kita bloking medsos," ucap Wiranto kepada wartawan di acara Car Free Day, Bundaran HI, Jakarta, Minggu (1/9) pagi.

Selain itu, jika nantinya kondisi di Papua yang sudah kondusif, Wiranto mengatakan akan menarik aparat keamanan. Meski demikian, penarikan aparat belum ditentukan waktunya.

"Kalau sudah damai untuk apa aparat keamanan ribut-ribut, ramai-ramai disana? Gak ada. (Aparat langsung ditarik) Tunggu dulu ini kan baru mulai damai, mulai aman. Sabar dari tadi sabar tenang kan begitu," singkat Wiranto.

Sebelumnya, di depan ratusan masyarakat yang menyaksikan panggung acara yang diselenggarakan masyarakat Papua yang ada di DKI Jakarta, Wiranto menyampaikan bahwa di Papua dan Papua Barat sudah kondusif. Bahkan, kegiatan sudah kembali normal.

"Semua wilayah (Papua dan Papua Barat) sudah damai, toko-toko sudah buka, kehidupan sudah berjalan lagi, sudah ada solusi damai dari teman-teman kita di sana, syukur alhamdulillah kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Wiranto di depan masyarakat yang menikmati acara Yospan Papua di CFD Bundaran HI, Jakarta.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA