Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ngabalin: Insya Allah Pemblokiran Internet Papua Segera Dicabut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 30 Agustus 2019, 22:10 WIB
Ngabalin: <i>Insya Allah</i> Pemblokiran Internet Papua Segera Dicabut
Kerusuhan di Manokwari Papua Barat/Net
rmol news logo Pemblokiran akses internet di Papua dipastikan akan segera dicabut. Hal itu bisa dilakukan dengan catatan situasi dan kondisi sudah tenang dan kondusif.

"Insya Allah tidak lama lagi. Sebab UU ITE yang memerintahkan pemerintah untuk melakukan pembatasan terhadap internet," jelas Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin di Kawasan Masjid Cut Meutia, Jakarta, Jumat (30/8).

Ia kembali menegaskan bahwa pembatasan internet di Papua dilakukan untuk menghindari tersebarnya berita bohong atau hoax. Sebab karena hoax-lah kerusuhan terjadi di beberapa tempat.

"Bayangkan ada berota bohong matinya mahasiswa Papua dan ada lima mahasiwa Papua babak belur, koma di rumah sakit. Itu kan sesuatu yang luar biasa tersebar secara spontan, langsung di semua kabupaten kota. Itu yang kemarin menjadi masalah," sambungnya.

Ngabalin menegaskan, yang pemerintah batasi adalah akses internet untuk pengiriman gambar dan video, sedangkan untuk signal GSM masih bisa.

Pemerintah melakukan pemblokiran internet di Papua dan Papua Barat. Tidak ada pemutusan listrik dan komunikasi lain di Papua. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA