Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rudiantara Sebut Ada Oknum Di Papua Yang Putus Kabel Optik Milik Telkomsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 30 Agustus 2019, 01:50 WIB
Rudiantara Sebut Ada Oknum Di Papua Yang Putus Kabel Optik Milik Telkomsel
Menkominfo Rudiantara/Net
rmol news logo Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengklarifikasi terkait pembatasan layanan komunikasi di sejumlah wilayah Papua.

Menkominfo  Rudiantara menegaskan bahwa  pemerintah hanya melakukan pembatasan layanan data, bukan memberlakukan kebijakan blackout internet. Adapun layanan suara, seperti menelepon atau ditelepon serta SMS (mengirim/menerima) tetap difungsikan.

Rudiantara juga menyebut adanya oknum yang melakukan pemotongan jaringan optik sehingga menyebabkan terputusnya koneksi internet.

"Yang terjadi di Jayapura, ada yang memotong kabel utama jaringan optik Telkomsel yang mengakibatkan matinya seluruh layanan telekomunikasi di beberapa wilayah Jayapura," ungkap Rudiantara melalui keterangan tertulis yang diterima, Kamis (29/8).

Dengan ini, kata Rudiantara pihak Telkomsel saat ini sedang berusaha untuk memperbaiki kabel yang diputus atau melakukan pengalihan jalur komunikasi agar layanan suara dan SMS bisa segera difungsikan kembali.

"Kami juga sudah koordinasi dengan Polri dan TNI untuk membantu pengamanan perbaikan di ruang terbuka," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA