Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Pindahkan Ibukota, Polri: Dari Sisi Keamanan Kaltim Layak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 27 Agustus 2019, 00:22 WIB
Jokowi Pindahkan Ibukota, Polri: Dari Sisi Keamanan Kaltim Layak
Brigjen Dedi Prasetyo/RMOL
rmol news logo Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyambut baik rencana pemerintah Joko Widodo untuk memindahkan Ibukota negara ke Kalimantan Timur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, data Polri terkait potensi gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kaltim termasuk 10 daerah yang paling aman.

“Artinya Kaltim memang dari sudut pandang sisi keamanan layak,” kata Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (26/8).

Presiden Joko Widodo tadi pagi secara resmi telah mengumumkan lokasi baru bagi ibu kota RI. Tepatnya di dua lokasi yaitu di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan di sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara.

Daerah tersebut dan secara umum di Kaltim, kata Dedi terendah kejahatan jalanannya dan kejadian-kejadian menonjol sangat kecil termasuk ancaman terorisme.

“Kaltim ada cuma kecil tak sebesar di Kalbar kemudian di Jawa dan daerah lainnya,” ujar Dedi.

Paling tidak kejahatan yang terjadi di Kalimantan umumnya terkait persoalan Sumber Daya Alam dan masalah lingkungan. Hal tersebut, kata Dedi, mampu diatasi oleh Polri.

“Mampu diatasi seperti eksploitasi SDA, tambang, tambang liar. Paling dominan tambang batu bara di sana,” demikian Dedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA