Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Masih Dalami Baku Tembak Di Pasar Jibama Wamena

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 23 Agustus 2019, 17:04 WIB
Polisi Masih Dalami Baku Tembak Di Pasar Jibama Wamena
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra/Net
rmol news logo Polri masih mendalami baku tembak di Pasar Jibama, Wamena, Papua dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Dari kontak tembak itu, empat orang KKB lolos, sementara satu orang lainya tewas.

“Masih didalami, dari satu ini kan meninggal dunia ya. Empat masih dalam pengejaran, dan dari pihak Polres Jayawijaya juga masih terus mencoba menyelidiki ini KKB-nya dari kelompok yang mana,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (23/8).

Asep menjelaskan, awal mula baku tembak antara Polisi dengan KKB ketika beberapa personel Polres Jayawijaya melakukan penyelidikan di wilayah tersebut. Ketika melintas di sekitar pasar Jibama, Wamena, aparat melihat beberapa warga lalu lalang membawa senjata api.

“Saat Kapolres Jayawijaya dan Dandim Timika memerintahkan anggota untuk mengejar mereka terjadilah kontak tembak, satu tewas empat lainya berhasil lolos,” terang Asep.

Akibat kontak tembak itu, selain satu anggota KKB tewas, satu personel Kepolisian dan satu anggota Sapol PP terkena terjangan peluru ketika aparat tengah mengejar mereka.

“Yang satu lagi adalah anggota Satpol PP yang pada saat kejadian juga ada di tempat tersebut,” pungkas Asep. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA