Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BIN Petakan Perusuh Papua, Polri Masih Fokus Pulihkan Keamanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 22 Agustus 2019, 22:52 WIB
BIN Petakan Perusuh Papua, Polri Masih Fokus Pulihkan Keamanan
Aksi massa di Papua/Net
rmol news logo Meski Badan Intelijen Negara (BIN) sudah mengantongi kelompok di balik kerusuhan Papua Barat, jajaran Polri masih fokus dalam melakukan upaya memulihkan situasi dan kondisi keamanan di wilayah tersebut.

“Yang utama sekali adalah kami (Polri) memulihkan situasi keamanan di sana, supaya masyarakat mendapat jaminan bahwa seluruh kegiatan akan berlangsung dengan normal kembali,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (22/8).

Setelah itu, Polri baru melakukan investigasi penyelidikan terkait sebab terjadinya aksi massa yang berujung rusuh di Manokwari, Fakfak, dan Sorong. Dalam penanganan aksi rusuh di Papua Barat, setidaknya 54 orang diamankan namun Polri belum menetapkan tersangka kerusuhan.

Sebelumnya Jurubicara BIN, Wawan Purwanto belum bisa menyampaikan sosok yang dimaksud berada di balik kerusuhan Papua Barat. Pasalnya BIN masih fokus melakukan upaya-upaya untuk menciptakan situasi yang kondusif.

“Kami ingin reda dulu, kami juga mengimbau agar semua orang tidak perlu menyampaikan hal-hal yang sifatnya dapat memicu ketegangan,” ujar Wawan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu kemarin (21/8). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA