Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Akan Ke Papua, Fahri Hamzah: Lebih Cepat Lebih Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 21 Agustus 2019, 15:09 WIB
Jokowi Akan Ke Papua, Fahri Hamzah: Lebih Cepat Lebih Baik
Jokowi saat berkunjung ke Papua/Net
rmol news logo Gelombang protes yang berujung kerusuhan di beberapa kota di Papua Barat itu bermula saat video viral pengepungan asrama mahasiswa asal Papua di Jalan kalasan, Surabaya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Merespons insiden tersebut, Staf Khusus Presiden untuk Papua Lenis Kogoya mengatakan Jokowi akan segera bertandang ke Papua untuk melakukan dialog dengan masyarakat Papua.  

Wakil Ketua DPR RI  Fahri Hamzah, menyambut baik rencana Jokowi yang akan menemui masyarakat Papua Barat, mengingat baru saja dilanda kerusuhan massa.

"Lebih cepat lebih baik karena ada yang luka," ujar Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/8).

Fahri menyebut, kerusuhan di Papua Barat jangan dianggap persoalan sepele. Ada perasaan warga Papua yang terluka dibalik kerusuhan itu.

Dia pun menyesalkan bahwa kejadian di Papua itu disimpulkan secara sederhana bahwa kejadian itu disebabkan kesalahpahaman penyebaran video viral di media sosial semata.

"Jangan dianggap ini soal sosmed soal salah paham, orang salah paham enggak sampe segini kok. Ada sesuatu yang mendalam dan itu harus kita selesaikan," jelasnya.

Fahri menyarankan kepada pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan menggunakan perasaan. Bukan hanya menggunakan pendekatan infrastruktur dan pembangunan.

"Ada soal hati di sini, ada soal perasaan supaya kita sama-sama," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA