Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LP3BH Manokwari Minta Kapolri Proses Oknum Aparat Yang Rasis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 19 Agustus 2019, 18:49 WIB
LP3BH Manokwari Minta Kapolri Proses Oknum Aparat Yang Rasis
Foto: Net
rmol news logo Kapolri Jenderal Tito Karnavian diminta turun tangan menangani tindakan rasisme yang diduga dilakukan oleh oknum aparat keamanan sata insiden di asrama mahasiswa Papua, Jalan Kalasan 10, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/8).

Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari, Yan Christian Warinussy kepada Kantor Berita RMOL, Senin (19/8).

"Mendesak Kapolri agar memerintahkan Kapolda Jatim dan Kapolwiltabes Surabaya dan Malang menangkap oknum yang telah mengeluarkan kata-kata bernada rasis kepada para mahasiswa asal Papua," ungkapnya.

Ia juga meminta kepada Kapolri agar tindakan rasisme tak kembali terulang.

"Kapolri harus mampu memastikan bahwa saudara-saudara di Pulau Jawa tidak akan mengeluarkan kata atau ucapan bernada rasis semacam itu di kemudian hari," lanjutnya.

Tindakan rasisme kepada mahasiswa Papua diduga dilakukan oleh oknum aparat keamanan saat menyambangi asrama mahasiswa terkait dengan perusakan bendera yang dituduhkan kepada penghuni asrama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA