Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Khofifah: Kami Minta Maaf Kepada Seluruh Warga Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 19 Agustus 2019, 12:25 WIB
Khofifah: Kami Minta Maaf Kepada Seluruh Warga Papua
Khofifah Indar Parawansa/Net
rmol news logo Gelombang aksi ribuan massa di Manokmari yang tersinggung dengan pernyataan rasisme oknum warga Surabaya terus meluas. Massa memblokade jalan dan melakukan pembakaran sejumlah pertokoan milik pendatang.

Pemicunya adalah video penangkapan puluhan mahasiswa Papua di Surabaya.Salah satu oknum warga Surabaya terekam mengungkapkan kalimat rasis yang mendiskriminasi warga Papua dengan sebutan hewan.

Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku sudah menelepon Gubernur Papua Lukas Enembe. Khofifah mengaku meminta maaf secara langsung kepada Lukas Enembe.

Khofifah menegaskan, pernyataan oknum warga Surabaya yang menyinggung perasaan masyarakat Papua bukanlah sikap seluruh warga Jawa Timur.

"Atas nama komitmen Indonesia mari kita menempatkan satu sama lain setara, saling menghormati. Kami sudah bertelpon dengan Gubernur Papua., kami minta maaf secara langsung, pernyataan sensitif individu tidak mewakili warga Jawa Timur," tutur Khofifah saat memberikan pernyataan pers, Senin (19/8).

Khofifah meminta seluruh elemen masyarakat untuk menjaga hubungan baik antara warga Papua dan Jawa Timur. Seluruh warga bangsa, kata Khofifah, harus berkomitmen menjaga Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menjaga Pancasila.

"Sejauh ini hubungan kami (Pemprov Papua-Pemprov jatim) sangat baik. Gubernur Papua akan segera ke Jawa Timur untuk berkomunikasi dengan mahasiwa Papua di Surabaya," tandas Khofifah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA