Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Markas Kopassus 1.800 Orang Dengan Pita Merah Putih Ikuti Upacara Bendera

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Minggu, 18 Agustus 2019, 03:13 WIB
Di Markas Kopassus 1.800 Orang Dengan Pita Merah Putih Ikuti Upacara Bendera
Danjen Kopassus dan jajaran bersama anggota Persit Kopassus juga para siswa peserta upacara/Penerangan Kopassus
rmol news logo Sekitar 1800 orang mengikuti upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Lapangan Upacara Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta, Sabtu pagi (17/8).

Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menjadi inspektur upacara. Para peserta terdiri dari gabungan prajurit anggota Kopassus di wilayah Jakarta dan perwakilan siswa sekolah SD, SMP dan SMA yang berada di sekitar satuan Kopassus yaitu SDN 01, SD 02, SD 03, SD 07, MIN, MTs dan SMP 103 dan SMA 39 Jakarta Timur.

Pada saat upacara, peserta diwajibkan mengenakan pita warna merah putih. Untuk para siswa diikat di kepala, sedangkan untuk prajurit diikat di lengan tangan kanan.

Seperti diberitakan Penerangan Kopassus, menurut Danjen, pemakaian pita merupakan simbol semangat patriotisme dan nasionalisme sebagaimana para pejuang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Dalam acara tersebut juga dibacakan ikrar siswa oleh Putri Fatimah Utami yang sehari-hari bersekolah di SMA 39 Jakarta Timur. Ikrar diikuti oleh seluruh siswa peserta upacara.

Dalam salah satu poin ikrar, para siswa berjanji berusaha menjadi generasi penerus yang baik, bertanggung jawab, mampu mengisi dan mempertahankan kemerdekaan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA