Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikrar Kesetiaan Warga Perbatasan Di Titik 0 Km Merauke

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Minggu, 18 Agustus 2019, 01:09 WIB
Ikrar Kesetiaan Warga Perbatasan Di Titik 0 Km Merauke
Upacara HUT-ke74 RI di Lapangan Kantor Bupati Merauke/Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad
rmol news logo Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Papua Nugini Yonif MR 411/Pandawa Kostrad bersama warga perbatasan, melaksanakan upacara pengibaran bendera HUT Kemerdekaan RI serentak di sepanjang daerah perbatasan.

Upacara diadakan mulai dari Distrik Sota, Distrik Naukenjerai dan Distrik Elikobel, Sabtu (17/8).

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya, usai menghadiri upacara peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di kantor Bupati Merauke.

“Bekerja sama dengan pemerintah di setiap Distrik, kami selenggarakan upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan Pengucapan Ikrar Kesetiaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Mayor Rizky dalam siaran pers yang diterima redaksi.

Dansatgas menjelaskan, para Kepala Distrik menjadi Inspektur Upacara dalam pelaksanaan upacara yang digelar di Distrik Sota, Distrik Neukenjerai dan Distrik Elikobel. Sedangkan Komandan Upacara dan Pengawal Pasukan Pengibar Bendera merupakan anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa Kostrad.

“Semua pelaksanaan upacara berlangsung dengan lancar, sangat khidmat dan bendera Merah Putih kokoh berkibar di perbatasan,” tegas Mayor Rizky.

Yang lebih menarik, tradisi tahunan atas terjalinnya hubungan harmonis antara dua negara di perbatasan diperlihatkan dengan datangnya ratusan warga Papua Nugini ke Distrik Sota untuk ikut dalam prosesi upacara memperingati HUT ke-74 Indonesia.

“Kedatangan mereka (warga Papua Nugini) atas undangan dari Pemerintah Distrik Sota,” ucap Mayor Rizky.

Setelah pelaksanaan upacara selesai, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa Kostrad menggelar Ikrar Kesetiaan terhadap NKRI bersama seluruh masyarakat yang hadir saat upacara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA