Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Universitas Pattimura Diancam Bom ISIS, Polisi Sudah Turun Tangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 15 Agustus 2019, 09:59 WIB
Universitas Pattimura Diancam Bom ISIS, Polisi Sudah Turun Tangan
Teror Universitas Pattimura/Net
rmol news logo Tulisan bernada ancaman teror menyasar Universitas Pattimura, Ambon. Rabu kemarin (14/8), dinding ruang tunggu Fakultas Ekonomi kampus itu dicoret dengan tulisan tangan berwarna hitam.

Tulisan bernada teror bom yang ditempelkan pada dinding sebelah kiri ruang tunggu Fakultas Ekonomi berisi "Kami anggota teroris akan bom Universitas Pattimura dan semuanya. ISIS".

Kabid Humas Polda Maluku Kombes M. Roem Ohoirat menjelaskan, dari keterangan saksi mata, Rasul Lakadimu yang merupakan cleaning service melihat pertama kali tulisan tersebut dan langsung melaporkanya kepada security.

"Kami mulai melakukan penyelidikan sejak Rabu kemarin setelah ditemukan sebuah tulisan tangan bernada ancaman bom di ruang tunggu Fakultas Ekonomi sekitar pukul 09.25 WIT," kata Roem dalam keteranganya, Kamis (15/8)

Dia mengatakan, dalam perkara ini penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Maluku telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Polisi juga sudah menginterogasi sejumlah saksi di antaranya Rasul Lakadimu (34), petugas kebersihan Fakultas Ekonomi Unpatti. Kemudian, petugas keamanan Unpatti yang pertama kali menemukan tulisan tersebut, Sandro Tetelepta (30), serta Dekan Fekon Unpatti Earli Leiwakabessy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA