Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seskoal Sambut Antusias Wapres JK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Rabu, 14 Agustus 2019, 22:41 WIB
Seskoal Sambut Antusias Wapres JK
Foto: Seskoal
rmol news logo Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) disebutkan mengukir sejarah baru dengan menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden RI M. Jusuf Kalla pada tanggal 14 Agustus 2019.

Kedatangan Wakil Presiden RI untuk memberi pembekalan kepada lebih dari 1.200 Perwira Siswa dan dosen dari enam lembaga pendidikan TNI dan Polri.

Dari keterangan yang diterima redaksi disebutkan, pembekalan tersebut merupakan rangkaian acara Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan yang diikuti oleh Sesko TNI, Sespimti Polri, Seskoad, Seskoal, Seskoau dan Sespimen Polri bertemakan “Profesionalitas TNI-Polri Menjamin Pembangunan Nasional aman”.

Kedatangan Wakil Presiden RI disambut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Amarulla Octavian selaku Kalakyek PKB Kejuangan.

Turut menyambut Wakasal Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, Danjen Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, Wadan Sesko TNI Mayor Jenderal Santos, Komandan Seskoad Mayor Jenderal TNI Kurnia Dewantara, Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Donny dan para perwira tinggi dari Mabes TNI, Mabes Polri dan ketiga Mabes Angkatan.

Acara dimulai dengan penyampaian materi oleh dua orang panelis, yakni Prof, Mahfud MD dan Prof. J. Kristiadi. Bahkan setelah Wakil Presiden RI memberikan pembekalan, maka para Perwira Siswa dan dosen menerima pengarahan berturut-turut dari Panglima TNI dan Kapolri, yang diwakili Waka Baintelkam Inspektur Jenderal Pol Drs. Suntan.

Acara tersebut juga turut dimeriahkan dengan kehadiran para pakar serta pengamat militer dan pengamat kepolisian, seperti Guru Besar UGM Prof. Abdul Munir Mulkhan, Direktur SETARA Institute DR. Hendardi, DR. Susaningtyas Kertopati, Neta S. Pane, dan lain-lain.

Selain itu hadir pula para dosen dari mahasiswa dari sepuluh perguruan tinggi ternama, antara lain dari Universitas Indonesia, Universitas Pertahanan, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Bina Nusantara, dan lain-lain.

Seluruh peserta acara sangat antusias dan menyimak berbagai perspektif akademik yang nantinya akan digunakan dalam menyusun makalah seminar dengan dua topik besar pada tataran konsepsi dan tataran operasional.

Berbagai fenomena kekinian ditambah perkembangan lingkungan strategis menuntut TNI dan Polri untuk semakin profesional menghadapi berbagai bentuk ancaman stabilitas keamanan di masa mendatang menyongsong Indonesia Emas 2045. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA