Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Moeldoko: Kasus Briptu Hedar Dibunuh KKB Papua Serahkan Ke Panglima TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 14 Agustus 2019, 15:05 WIB
Moeldoko: Kasus Briptu Hedar Dibunuh KKB Papua Serahkan Ke Panglima TNI
Briptu Hedar/Istimewa
rmol news logo Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko terlihat sangat berhati-hati dalam menyikapi insiden tewasnya anggota polisi Briptu Hedar yang dibunuh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

"Itu silahkan nanti tanyakan ke panglima ya, kami serahkan ke TNI, " ujarnya saat ditemui di kantor Bappenas, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta, Rabu (14/8).

Saat ditanyakan soal bagaimana sikap istana dalam menyikapi  masalah KKB Papua ini, Moeldoko kembali menegaskan kalau itu sudah diserahkan kepada panglima TNI.

"Itu hal-hal yang cukup ditangani oleh Panglima, sudahlah jangan lagi tanyakan itu " jelasnya.

Sebelumnya Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu terlihat sangat marah atas insiden tewasnya anggota polisi Briptu Hedar. Bahkan mantan KSAD itu mengatakan ingin melakukan penyerangan balik terhadap KKB.

Diketahui, Briptu Hedar ditemukan tewas di Kabupaten Puncak Jaya, Papua, hari ini, Selasa (13/8). Ia dibunuh oleh penyandera yakni kelompok kriminal bersenjata (KKB). Sebelum gugur, polisi sempat melakukan negosiasi untuk menyelamatkan Briptu Hedar. Namun sayang Briptu Hedar Tewas akibat tembakan di bagian kepala dan leher. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA