Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhan Minta Serang Balik KKB, Polri: Kami Kedepankan Pemeliharaan Keamanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 14 Agustus 2019, 14:27 WIB
Menhan Minta Serang Balik KKB, Polri: Kami Kedepankan Pemeliharaan Keamanan
Dedi Prasetyo/RMOL
rmol news logo Polri bersama TNI dan pemerintah daerah di Papua lebih mengedepankan pemeliharaan keamanan dan menciptakan ketertiban masyarakat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo merespons pernyataan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu yang meminta aparat TNI dan Polri melakukan serangan balik terhadap kelompok keriminal bersenjata (KKB) di Papua.

"Termasuk tentunya penegakan hukum tetap kami lakukan dalam rangka untuk mitigasi ancaman KKB, ataupun KKB ini mengulangi lagi perbuatannya," kata Dedi disela FGD Humas Polri di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/8).

Soal Menhan yang meminta agar aparat melakukan serangan terhadap KKB, Dedi menegaskan bahwa penegakan hukum secara tegas dan terukur akan terus dilakukan oleh tim gabungan TNI dan Polri.

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah ini menegaskan, Polri bakal melakukan evaluasi di mana yang menjadi titik lemah dan akan dilakukan peningkatan. Dia menyebutkan saat ini personel yang ada di Papua sudah mencukupi untuk memberikan jaminan keamanan.

"Tetap sama, setiap kejadian selalu dievaluasi apa yang jadi titik lemah di situ akan ditingkatkan. Sementara untuk kondisi sangat kondusif kemudian untuk jumlah personel yang ada di Papua sudah mencukupi dalam rangka memberikan jaminan keamanan dan ketertiban di Papua," ucap Dedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA