Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Diberondong Tembakan Saat Olah TKP Kematian Briptu Hedar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 14 Agustus 2019, 14:17 WIB
Polisi Diberondong Tembakan Saat Olah TKP Kematian Briptu Hedar
Dedi Prasetyo/Net
rmol news logo Aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Puncak Jaya, Papua belum berakhir. Berondongan tembakan masih dilancarkan saat polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi tewasnya Briptu Hedar di Kampung Usir.

kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa tembakan dari KKB terjadi pada Selasa (13/8) sekitar pukul 11.00. Tepatnya saat tim gabungan Polda Papua dan Polres Puncak Jaya hendak melakukan olah TKP.

“Memang ada serangan tembakan dari kelompok KKB, tapi SOP saat olah TKP di-backup pengamanan dari TNI,” katanya usai FGD Humas Polri di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/8).

Saat dilakukan pengejaran oleh tim gabungan TNI dan Polri, kata Dedi, kelompok tersebut berhasil melarikan diri. Tim hanya menemukan selongsong peluru bekas tembakan dan beberapa magasin di sekitar lokasi suara tembakan.

“Beruntung tidak ada yang terluka,” jelas Dedi.

Briptu Hedar tewas ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) saat melakukan penyelidikan di wilayah Puncak, Papua.

Peristiwa itu terjadi ketika Hedar sedang melakukan penyelidikan dengan metode penyamaran atau undercover di Kampung Usir, Ilaga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA