Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KSAD: Nilai Indeks Moderasi Bernegara Enzo Di Atas 84 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 13 Agustus 2019, 16:52 WIB
KSAD: Nilai Indeks Moderasi Bernegara Enzo Di Atas 84 Persen
Foto profile akun medos Catar ENzoz Zenz Allie yang viral di medsos/Net
rmol news logo Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menegaskan, TNI AD tetap mempertahankan Enzo Zenz Allie sebagai calon Taruna (Catar) Akmil TNI AD. Enzo sempat diisukan menjadi simpatisan organisasi terlarang Hizbu Tahrir Indonesia (HTI).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mantan Pangkostrad ini menyatakan, proses rekrutmen Catar Akmil TNI AD telah melalui serangkaian tes dan alat ukur yang tidak diragukan. Meliputi akademik kemudian kesehatan, jasmani, kondisi psikologi maupun mental ideologi.

“Kami tidak menemukan adanya keraguan terhadap seluruh Calon Taruna Akademi Militer 364 orang yang kami terima beberapa waktu lalu,” kata Andika di Mabes AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (13/8).

Isu Enzo Zenz Allie simpatisan HTI berawal dari sosial media lantaran berfoto dengan bendera yang diduga milik HTI. Netizen meragukan jiwa patriotismenya.

Institusi TNI AD, kata Andika, mengambil satu langkah alternatif alat ukur yang selama delapan tahun terakhir telah digunakan dimana akurasi dan validasinya bisa dipertanggung jawabkan. “Metode ini kami yakin akurat. Validasinya bisa dipertanggungjawabkan,” jelasnya.

Dari hasil tes yang dilakukan pada Sabtu (10/8) hingga Minggu (11/8) itu kemudian dilakukan analisis dan hasilnya Indeks Moderasi Bernegara Enzo cukup tinggi diangka 84 persen atau memiliki tingkat penilaian 5,9 dari maksimum 7.

“Jadi Indeks Moderasi Bernegaranya cukup bagus.Ooleh karena itu kami Angkatan Darat memutuskan untuk mempertahankan Enzo Zenz Allie dan semua Taruna Akmil yang diterima,” demikian Andika. 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA