Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaga Kerukunan, Pangdam XII/Tpr Berikan Tali Asih Untuk Jemaat Gereja Perbatasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 12 Agustus 2019, 04:30 WIB
Jaga Kerukunan, Pangdam XII/Tpr Berikan Tali Asih Untuk Jemaat Gereja Perbatasan
Pemberian tali asih kepada gereja di perbatasan/Repro
rmol news logo Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab memberikan tali asih kepada dua gereja di perbatasan, yakni Gereja GPIB Suansang serta Gereja Khatolik Santa Maria Suansang, Sajingan Besar, Kabupaten Sambas.

Adapun tali asih tersebut berupa 1.620 Alkitab, 2 buah gitar dan 2 unit sound system yang diserahkan oleh Dandim 1202/Singkawang, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan mewakili Pangdam di Gereja Protestan Kalimantan Evangelis Filifi Suansang.

"Pangdam XII/Tpr berharap melalui tali asih ini dapat menjadi sarana mempertebal keimanan kepada Tuhan serta untuk membina kehidupan rohani para jemaat dalam kehidupan keseharian sehingga lebih rajin lagi untuk mendekatkan diri kepada Yang Maha Pencipta," ujar Letkol Arm Victor dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (11/8).

Acara penyerahan tali asih perwakilan Gereja GPIB Suansang, Bapak Anton dan perwakilan Gereja Katolik Santa Maria, Bapak Mikiat.

Dari Pangdam XII/Tpr juga dihadiri oleh Danramil Kodim 1202-14 /Sejangkung Kapten Inf Sutaryono, Panelis Gereja Protestan GKE Filifi, Bapak Widodo, serta para jemaat.

Dandim mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dengan harapan hubungan antara TNI dan masyarakat tetap terjalin dengan baik, sehingga tercipta hubungan kekeluargaan dan persaudaraan.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengimbau kepada jemaat gereja yang anaknya bercita-cita menjadi prajurit TNI AD agar mempersiapkan putra dan putrinya sejak dini.

"Siapkan anak-anak kita dari sekarang, karena di bulan Agustus ini akan ada rekrutmen penerimaan calon prajurit TNI AD sumber Perbatasan," jelasnya.

Di sisi lain, perwakilan Gereja GPIB Suansang, Bapak Anton berterima kasih dan mengapresiasi atas partisipasinya dalam pembangunan kehidupan spiritual jemaat gereja.

"Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan ini, semoga Tuhan Yesus selalu memberkati kita semua," ucapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA