Kasum TNI Puji Kesigapan Prajurit Padamkan Karhutla

Minggu, 11 Agustus 2019, 14:14 WIB
Laporan: Widian Vebriyanto

Kasum TNI Joni Supriyanto dengarkan paparan Danrem 031/WB/Net

Keterlibatan prajurit TNI dan Polri dalam membantu masyarakat memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Riau diapresiasi Kepala Staf Umum (Kasum) TNI letjen Joni Supriyanto.

Pada Sabtu (10/8), Joni datang langsung ke Riau. Secara langsung Kasum mendengar pemaparan Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Fadjar terkait tugas-tugas yang sudah dilaksanakan oleh Satgas Karhutla Provinsi Riau di ruang rapat VIP Lancang Kuning, Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau.

Kepada Fadjar, Joni mengingatkan bahwa kesiapan pasukan dan perlengkapan, terutama Heli Water Bombing serta bahan bakarnya akan menjadi prioritas untuk mencegah terjadinya karhutla.

“Saya juga berterima kasih kepada Satgas Karhutla Riau yang telah bekerja maksimal dengan segala kendala yang dihadapi dalam penanggulangan Karhutla di Provinsi Riau,” katanya.
 
Selanjutnya, Joni bersama Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko melakukan peninjauan dari udara melihat wilayah yang terbakar serta menemui anggota Satgas Darat yang melaksanakan pemadaman di lapangan.

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019