Soal Enzo, BIN Serahkan Sepenuhnya Kepada TNI Untuk Dibina

Sabtu, 10 Agustus 2019, 14:43 WIB
Laporan: Idham Anhari

Enzo Zenz Allie/Net

Badan Intelijen Negara (BIN) menyerahkan sepenuhnya terkait polemik Calon Taruna (Catar) Akademi Militer Enzo Zenz Allie yang dikaitkan sebagai pendukung organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang keberadaannya terlarang di Indonesia.

"Jadi tetep kami akan kembalikan kepada pihak yang melakukan seleksi itu. Tapi secara prinsip tetap dilakukan pembinaan-pembinaan," kata Jurubicara BIN Wawan Hari Purwanto saat menjadi pembicara diskusi Polemik bertajuk "Enzo, Pemuda dan Kemerdekaan" di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8).

Soal polemik Enzo, BIN, tidak mau terjebak hanya pada tataran asumsi apalagi fitnah belaka. Kata Wawan, BIN lebih memilih untuk melakukan penelusuran yang objektif serta faktual tentang Enzo.

Ditambah, mendengarkan masukan-masukan dari semua pihak termasuk keluarga dan komunitas atau teman-teman terdekat Enzo.

"Jadi semuanya harus objektif," tegas Wawan.

Pihaknya berharap, sosok Enzo yang masih muda dan memiliki bakat, spirit, serta mental kejuangan yang berkeinginan kuat untuk mengabdi kepada negara, agar diberikan kesempatan selatah dilakukan pembinaan-pembinaan selama pendidikan di Akademi Militer (Akmil).

"Di sana yang akan terus dinilai karena inikan secara sistemik tidak hanya dipantau di awal saja tapi sampai akhir banyak juga yang di tengah jalan putus, banyak juga di tengah jalan disersi, kan banyak terjadi," demikian Wawan.

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019