Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pakai Kostum Tempur, Danjen Kopassus Gowes Dari Cijantung Ke Sentul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 08 Agustus 2019, 23:54 WIB
Pakai Kostum Tempur, Danjen Kopassus Gowes Dari Cijantung Ke Sentul
Pasukan Kopassus bersepeda/Net
rmol news logo Kegiatan unik dilakukan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun  (HUT) ke-74 RI pada Rabu (7/8).

Mereka bersepeda dengan menggunakan kostum tempur layaknya prajurit yang siap operasi perang di lapangan. Jarak yang ditempuh juga tidak sembarang, yaitu mulai dari markas Kopassus di Cijantung menuju kawasan perbukitan Sentul, tepatnya di basecamp IPSC (Indonesian Peace and Security Center) Sentul, Bogor.

Danjen Kopassus Mayjen TNI Nyoman Cantiasa memimpin langsung kegiatan yang diikuti pejabat teras dan anggota Kopassus itu.

Dia mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk merangkul pecinta olahraga sepeda dan komunitas sepeda yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Khususnya, membantu pemerintah untuk  mensosialisasikan hemat energi dan mengurangi pencemaran polusi udara.

“Jadi justru ini dimulai dari internal satuan Kopassus dulu,” tegas Nyoman dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/8).

Rencana awalnya, Nyoman ingin ada event yang lebih besar dengan menggandeng seluruh pecinta olahraga sepeda. Kemudian, peserta beramai-ramai membawa bendera merah putih.

Namun demikian, Nyoman menilai hal terpenting dalam kegiatan ini adalah visi untuk membentuk masyarakat sepeda Indonesia. Termasuk, untuk menjadi wadah silaturahmi, komunikasi, dan aspirasi antar komunitas penggemar sepeda.

“Orientasinya pada kegiatan olahraga, seni budaya, sosial, ekonomi, perawatan dan pelestarian ekologi alam serta pemeliharaan kesehatan dan kebugaran tubuh,“ tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA