Pakai Kostum Tempur, Danjen Kopassus Gowes Dari Cijantung Ke Sentul

Kamis, 08 Agustus 2019, 23:54 WIB
Laporan: Widian Vebriyanto

Pasukan Kopassus bersepeda/Net

Kegiatan unik dilakukan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun  (HUT) ke-74 RI pada Rabu (7/8).

Mereka bersepeda dengan menggunakan kostum tempur layaknya prajurit yang siap operasi perang di lapangan. Jarak yang ditempuh juga tidak sembarang, yaitu mulai dari markas Kopassus di Cijantung menuju kawasan perbukitan Sentul, tepatnya di basecamp IPSC (Indonesian Peace and Security Center) Sentul, Bogor.

Danjen Kopassus Mayjen TNI Nyoman Cantiasa memimpin langsung kegiatan yang diikuti pejabat teras dan anggota Kopassus itu.

Dia mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk merangkul pecinta olahraga sepeda dan komunitas sepeda yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Khususnya, membantu pemerintah untuk  mensosialisasikan hemat energi dan mengurangi pencemaran polusi udara.

“Jadi justru ini dimulai dari internal satuan Kopassus dulu,” tegas Nyoman dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/8).

Rencana awalnya, Nyoman ingin ada event yang lebih besar dengan menggandeng seluruh pecinta olahraga sepeda. Kemudian, peserta beramai-ramai membawa bendera merah putih.

Namun demikian, Nyoman menilai hal terpenting dalam kegiatan ini adalah visi untuk membentuk masyarakat sepeda Indonesia. Termasuk, untuk menjadi wadah silaturahmi, komunikasi, dan aspirasi antar komunitas penggemar sepeda.

“Orientasinya pada kegiatan olahraga, seni budaya, sosial, ekonomi, perawatan dan pelestarian ekologi alam serta pemeliharaan kesehatan dan kebugaran tubuh,“ tegasnya.

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019