Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menelusuri Jejak Enzo Zenz Allie, Yang Lolos Jadi Taruna Akmil TNI Tapi Diduga Simpatisan HTI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 07 Agustus 2019, 23:11 WIB
Menelusuri Jejak Enzo Zenz Allie, Yang Lolos Jadi Taruna Akmil TNI Tapi Diduga Simpatisan HTI
Bambang paman Enzo Zenz Allie (berpeci)/RMOL
rmol news logo Publik tengah membicarakan sosok Enzo Zenz Alie. Seorang remaja keturunan Prancis yang ikut dalam seleksi calon taruna Akademi Militer TNI, dan lulus. Tetapi entah bagaimana persisnya, Enzo diduga menjadi simpatisan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Dugaan itu muncul dari berbagai foto yang diunggah Enzo di  akun media sosial miliknya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Rabu malam (7/8) ini Kantor Berita RMOL mendatangi kediaman Enzo di Jalan Jaya Raya No. 47, Cengkareng Barat, Jakarta Barat, dan sempat bertemu Bambang yang disebut sebagai pamannya.

Bambang menceritakan sejak kecil Enzo memiliki keinginan kuat untuk menjadi seorang tentara. Saat masih di Perancis, cerita Bambang, Enzo sering mengutarakan kepada orangtuanya bercita-cita menjadi tentara.

"Kemauannya untuk menjadi seorang prajurit tumbuh dari kecil. Kami sebagai pamannya  merasa bangga dan mendukung penuh. Bahkan dari kecil semasa ayahnya masih ada dia sudah bilang: nanti saya mau jadi US Army. Waktu kecil dulu Enzo tinggal di Prancis," cerita Bambang.

Bambang menjelaskan, ayah Enzo meninggal tujuh tahun lalu. Setelah ayahnya meninggal Ibunya membawa Enzo kembali ke Indonesia dan membesarkannya seorang diri. Enzo menempuh pendidikan di SMP Al Azhar, kemudian melanjutkan ke SMA Pondok Pesantren Albaya, Anyer, Cilegon, Banten.

Setelah lulus, Bambang mengaku dirinyalah bersama Ibunda Enzo yang mengantarkan Enzo mendaftar menjadi calon prajurit. Bambang mengaku tidak kaget Enzo diterima sebagai calon taruna Akmil. Sejak kecil, kenang Bambang, remaja yang menguasai empat bahasa itu sering menjuarai berbagai lomba lari dan renang.

Seluruh keluarga, tambah Bambang mengaku sangat bahagia. Bahkan beberapa tetangga datang untuk mengucapkan selamat atas diterimanya Enzo sebagai prajurit TNI.

"Alhamdulilah diterima. Apalagi sampai ditanya langsung oleh Panglima TNI dengan bahasa Prancis," ceritanya lagi sambil menambahkan Enzo  anak yang aktif dan sangat hobi berolahraga renang dan lari, serta beberapa kali dia mendapatkan penghargaan dalam kejuaran lomba lari dan renang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA