Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keamanan Era Sekarang Harus Ditunjang Alat Canggih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 20 Juli 2019, 02:47 WIB
Keamanan Era Sekarang Harus Ditunjang Alat Canggih
M Iqbal/Net
rmol news logo Keamanan negara dan ketertiban masyarakat merupakan dasar utama negara bisa bertahan lama. Tanpa keamanan semua yang ada di dalam negara tidak akan berdaya.

Begitu tegas Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Mohammad Iqbal mengunjungi pameran Indo Security di Plannary Hall JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (19/7).

Ditemani oleh Karo PID Divhumas Polri Brigjen Syahardiantono dan Kabag Proddok Divhumas Polri Kombes Goenawan Dwianto, Iqbal mengunjung pameran Indo Security Expo and Forum itu/

Dia menyempatkan diri mengunjungi kompetisi siber (cyber competition) yang diinisiasi oleh Polri dan diselenggerakan Divisi Humas Polri bersama Federasi Teknologi Informasi Indonesia (FTII).

"Ini adalah modal, sama halnya dengan keamanan mungkin juga bukan segala-galanya, tetapi tanpa keamanan semua, negara tidak ada apa apanya," ujar Iqbal.

Atas alasan itu, Iqbal mengapresiasi gelaran pameran dan kompetisi itu. Apalagi, adu kemampuan dalam mengantisipasi ilegal access atau hacker, yang diikuti kaum milenial tersebut sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi tentang manajemen talenta.

“Pameran ini sangat menunjang aspek keamanan itu sendiri. Karena banyak institusi kelembagaan yang ikut memamerkan alat-alat dan tools yang menunjang faktor keamanan. Karena keamanan pada era sekarang mutlak harus ditunjang oleh tools dan instrument-instrument yang ada dan super canggih," jelasnya.

Dia berharap pameran ini bisa berkelanjutan dan terus mengalami pengembangan. Khususnya dalam memamerkan alat-alat keamanan terbaru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA