Kalemdiklat Polri: Perwira Remaja Hello Kitty Akan Ditempatkan Di Kodim Atau Koramil

Kamis, 11 Juli 2019, 19:26 WIB
Laporan: Jamaludin Akmal

Komjen Pol Arief Sulistyo memberi pembekalan/RMOL

Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri, Komjen Pol Arief Sulistyo, tidak takut menempatkan Perwira Remaja dari Akademi Kepolisian (Akpol) ke markas teritorial TNI.

Hal itu bila orang tua mereka yang berlatar belakang Polri meminta anaknya ditempatkan di wilayah yang diinginkan.

Ancaman Komjen Arief berangkat dari pengalaman Polri bahwa banyak orang tua perwira yang berpangkat dan mempunyai jabatan tinggi di Kepolisian meminta anaknya yang baru lulus dari Akpol ditugaskan di wilayah yang diinginkan.

"Kakak-kakak kalian saya kumpulkan semua di akademi kalian, saya ancam, pokoknya nanti kalau ada orang tua kalian yang menitipkan penempatan, saya tempatkan di Kodim atau Koramil. Saya sudah telpon Aspers (Asisten Personil) TNI," tegas Komjen Pol Arief Sulistyo di depan 781 Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi TNI-Polri di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (11/7).

Komjen Arief berharap lulusan Akademi TNI maupun Polri memiliki jiwa kesatria yang tidak mengandalkan pangkat atau posisi orang tuanya di Polri.

"Jangan 'ngegandul' sama orang tua. Di sini banyak anaknya pejabat Polri. Jangan minta ditempatkan sama orang tua. Be yourself. Kami tidak berharap anak-anak kami yang sudah kami didik Perwira menjadi Hello Kitty, anak mami, yang lambangnya kucing itu, warnanya pink. Yang kami inginkan adalah perwira kesatria," jelasnya.

Semua lulusan Akpol harus kesatria menerima tugas dari Polri di manapun itu.

"Lakukan tugas, jangan menilai tempat. Kita tidak tahu ada rahasia kesuksesan di tempat itu," tandasnya.
EDITOR:

Kolom Komentar


Video

Pemkot Semarang Bakal Bangun Transportasi Kereta Dalam Kota

Jumat, 11 Oktober 2019
Video

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Minggu, 13 Oktober 2019
Video

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Minggu, 13 Oktober 2019