TNI Dukung Pengamanan Maritim Di Indo Pasifik

Rabu, 03 Juli 2019, 09:59 WIB
Laporan: Widya Victoria

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berbincang dengan Panglima Armada Pasifik Amerika Serikat Admiral John C. Aquilino/Puspen TNI

TNI mendukung kebijakan pengamanan maritim, khususnya di wilayah Indo Pasifik. Ini merupakan komitmen TNI dalam menciptakan keamanan regional dan global.
 
Demikian disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat menerima kunjungan kehormatan Panglima Armada Pasifik Amerika Serikat Admiral John C. Aquilino beserta rombongan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (1/7).

"Kerjasama ini tentunya mengembangkan serta mendukung pertukaran informasi serta peningkatan kapasitas kemampuan kedua Angkatan Bersenjata," kata Hadi.

Panglima TNI menyampaikan bahwa kedua Angkatan Bersenjata, khususnya Angkatan Laut untuk dapat terus mempertahankan dan ditingkatkan kerja sama yang telah terjalin selama ini.

Salah satunya kerjasama di bidang latihan guna menambah pengalaman para prajurit.

Sementara itu, Panglima Armada Pasifik Amerika Serikat menyampaikan bahwa TNI dan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat memiliki kesamaan pandangan mengenai wilayah Indo Pasifik yang bebas dan terbuka.
EDITOR:
Tag:

Kolom Komentar


Video

Pemkot Semarang Bakal Bangun Transportasi Kereta Dalam Kota

Jumat, 11 Oktober 2019
Video

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Minggu, 13 Oktober 2019
Video

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Minggu, 13 Oktober 2019