Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satgas TNI Gandeng Relawan Gelar Baksos Di Perbatasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 01 Juli 2019, 10:17 WIB
Satgas TNI Gandeng Relawan Gelar Baksos Di Perbatasan
Foto: Pendam Tanjungpura
rmol news logo Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti bekerja sama dengan 20 komunitas relawan dalam rangkaian Ekspedisi Relawan Menjangkau Perbatasan di Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang. Jumat (28/6) pekan lalu.

Komandan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan, kegiatan baksos pengobatan, khitanan massal serta pemberian tali asih bagi keluarga kurang mampu ini merupakan implementasi tugas Satgas Pamtas untuk menjaga kedaulatan negara dan implementasi tugas teritorial agar dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Selain itu, untuk membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik. Diharapkan, lewat bakti sosial ini dapat meringankan beban masyarakat.

Dansatgas juga menyampaikan, dalam pelaksanaan tugas Satgas Pamtas di perbatasan, juga ditempatkan personel yang mempunyai kemampuan sebagai tenaga kesehatan di setiap pos.

"Masyarakat jangan segan memberi tahu, apabila memerlukan bantuan," ujar Dansatgas.

Ekspedisi Relawan Menjangkau Perbatasan diselenggarakan Yonmek 643/Wns bersama 20 Komunitas Relawan yang dikoordinatori Rumah Zakat Pontianak.

Jumlah warga masyarakat yang datang berobat mencapai 128 orang dewasa dan anak-anak, sementara peserta sunat/khitan sebanyak 118 orang.

Satgas Yonmek 643/Wns bersama relawan juga membagikan sekitar 200 paket sembako bagi warga kurang mampu di perbatasan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA