Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal 30 Teroris Masuk Jakarta, Polri: Pak Moeldoko Punya Tim Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 27 Juni 2019, 20:01 WIB
Soal 30 Teroris Masuk Jakarta, Polri: Pak Moeldoko Punya Tim Sendiri
Brigjen Dedi Prasetyo/Net
rmol news logo Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sempat melontarkan pernyataan yang cukup mengejutkan. Menurutnya, 30 orang terduga teroris masuk ke Ibukota jelang sidang putusan MK.

Moeldoko menjelaskan, pihaknya telah mengenali para terduga teroris yang menurutnya akan bergabung dalam aksi kawal putusan MK di kawasan Patung Kuda, Jakarta.

"Tapi tidak usah khawatir, kalau terjadi sesuatu tinggal kami ambil saja," ujar Moeldoko di Gedung Bappenas kemarin, (Rabu, 26/6).

Pernyataan itu pun ditanggapi oleh Mabes Polri. Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya tidak mengetahui informasi yang disampaikan Moeldoko bersumber dari mana.

Bahkan, Dedi menyebut Mantan Panglima TNI itu memiliki tim sendiri sehingga mendapat informasi seperti itu.

“Kalau beliau (Moeldoko) saya tidak paham, karena beliau memiliki tim sendiri,” kata Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (27/6).

Jika berkaitan dengan aksi teror maupun pelaku teror, Polri, sambung Dedi mengedepankan tim Detasemen Khusus (Densus) 88 dan Satgas antiteror dan radikalisme yang ada di setiap Polda.

“Minimal kalau misalnya terindikasi dia membawa benda mencurigakan, maka langkah utama harus sterilisasi dulu biar tidak jatuh korban dalam jumlah besar dari masyarakat maupun aparat, nanti setelah diseterilisasi baru akan dilakukan tindakan preventif strike,” pungkas Dedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA