Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

347 Guru Dapat Pelatihan TIK Dari Dharma Pertiwi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 24 Juni 2019, 23:49 WIB
347 Guru Dapat Pelatihan TIK Dari Dharma Pertiwi
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan istri/Net
RMOL Penguasaan terhadap teknologi informasi dan komunikasi (TIK) akan sangat membantu dalam pembelajaran peserta didik di sekolah-sekolah dibanding masa lampau.

Kecepatan dan jangkauan kegiatan pembelajaran akan sangat mungkin jauh melompat maju dengan penguasaan TIK.

Begitu kata Ketum Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto saat memberi sambutan di acara “Pelatihan Pemanfaatan TIK Untuk Pembelajaran Bagi Kepala Sekolah dan Guru di Lingkungan Dharma Pertiwi” di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin malam (24/6).

Acara yang bekerja sama dengan Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Pustekkom Kemendikbud RI) ini turut dihadiri 347 Kepala Sekolah dan Guru di sekolah-sekolah SD hingga SMA yang dikelola yayasan-yayasan pendidikan di bawah naungan Dharma Pertiwi.

Nanny mengatakan bahwa dengan pelatihan pemanfaatan TIK bagi kepala sekolah dan guru di lingkungan Dharma Pertiwi, diharapkan dapat membantu guru-guru menguasai TIK dan memberikan motivasi untuk terus memperdalam pengetahuan TIK-nya.

“Untuk kemudian diharapkan dapat memberikan pembelajaran yang lebih jelas, menarik dan dimengerti oleh para anak didik,” ucap Nanny yang Hadir bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Diharapkan pula para guru juga akan menularkan, memotivasi dan terus menyemangati anak didik untuk terampil dan menguasai TIK, sehingga mampu bersaing dengan anak didik sekolah-sekolah di mancanegara,” katanya.

Pelatihan akan berlangsung mulai tanggal 24 hingga 27 Juni 2019 dan diikuti peserta dari Yayasan Kartika Jaya 174 orang, Yayasan Hang Tuah 71 orang, Yayasan Ardhya Garini 96 orang, Yayasan Tunas Muda 4 (empat) orang, dan Yayasan Dharma Bakti 2 (dua) orang.

Pelatihan ini akan memberi pemahaman pentingnya TIK dalam proses pembelajaran dan praktik pembuatan media pembelajaran, seperti pembuatan video sederhana, pemanfaatan aplikasi-aplikasi yang telah dibuat Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) Kemendikbud seperti Rumah Belajar, Bank Soal, Kelas Maya, TV Edukasi dan lain-lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA