Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inilah Pengalihan Rute TransJakarta Selama Sidang Sengketa Pilpres Di MK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 18 Juni 2019, 09:08 WIB
Inilah Pengalihan Rute TransJakarta Selama Sidang Sengketa Pilpres Di MK
Foto: RMOL
rmol news logo Sidang lanjutan sengketa Persilisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) untuk Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, hari ini (Selasa, 18/6) membuat beberapa fasilitas umum di sekitarnya dialihkan.

Salah satunya rute bus Transjakarta koridor 1 di Jl Medan Merdeka Barat, Jakpus, yang telah ditutup sejak Senin malam (17/6).

Melalui akun twitter resminya secara detail, PT TransJakarta menginformasikan sejumlah rute yang mengalami pengalihan yaitu,

Untuk Koridor 1: rute Blok M-Kota sementara mengalami pengalihan rute adanya kegiatan di sekitar Gedung MK. Untuk sementara tidak melewati halte Bundaran HI sampai dengan halte Monas untuk kedua arah.

Lalu pada Koridor 2: rute Harmoni-Pulogadung sementara mengalami pengalihan rute adanya kegiatan di sekitar Gedung MK. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas sampai dengan Halte Gambir 2.

Rute 6A: Rute Ragunan-Monas via Kuningan sementara mengalami perpendekan rute menjadi Rute Ragunan-Tosari via Kuningan dikarenakan adanya kegiatan di sekitar Gedung MK. Rute 9B: Rute  Pinang Ranti-Kota sementara tidak beroperasi dikarenakan adanya Kegiatan di sekitar Gedung MK.

Koridor 5A : Kampung Melayu-Grogol 1 mengalami pengalihan rute terkait adanya kegiatan di sekitar Gedung MK, untuk sementara tidak melewati Pemberhentian Masjid Jami Matraman sampai dengan halte Monas.

Rute 9D: Pasar Minggu-Tanah Abang sementara mengalami perpendekan rute menjadi Rute Pasar Minggu-Tosari dikarenakan adanya kegiatan di sekitar Gedung MK.

Rute 1N : Rute Blok M-Tanah Abang sementara mengalami perpendekan rute menjadi Rute Blok M-Tosari dikarenakan adanya penutupan jalur di sekitar Gedung MK. Koridor 1P : Rute Senen-Bundaran Senayan sementara mengalami pengalihan rute adanya kegiatan di sekitar Gedung MK. Untuk sementara tidak melewati Halte Atrium sampai dengan Halte Tosari.

Koridor 1P : Rute Bundaran Senayan-Senen sampai saat ini masih mengalami pengalihan rute dikarenakan adanya kegiatan di sekitar Gedung MK. Sementara tidak melewati Plang Bus Stop Plaza Indonesia sampai dengan Plang Bus Stop Panti perwira.

Rute GR1 : Rute Bundaran Senayan-Harmoni sementara mengalami perpendekan rute menjadi rute Bundaran Senayan-Tosari dikarenakan adanya kegiatan di sekitar Gedung MK.

Rute DA2: Rute Dukuh Atas-Tanah Abang untuk sementara tidak beroperasi terkait adanya kegiatan di sekitar Gedung MK. Rute DA4: Rute Dukuh Atas-Kota sementara stop operasi dikarenakan adanya kegiatan di sekitar Gedung MK.

Sampai saat ini, masyarakat dapat memantau informasi pengalihan arus tersebut melalui akun Twitter resmi @PT_TransJakarta.

Sidang lanjutan sengketa hasil Pilpres 2019 mengagendakan pembacaan jawaban pihak terkait, dalam hal ini pasangan Joko Widodo-Maruf Amin atas permohonan gugatan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang telah dibacakan Jumat (14/6) lalu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA