Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI-Polri Apel Konsolidasi Kesiapan Pengamanan Sidang PHPU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 13 Juni 2019, 15:37 WIB
TNI-Polri Apel Konsolidasi Kesiapan Pengamanan Sidang PHPU
Foto: Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman
rmol news logo TNI dan Polri menggelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Jaya 2019 dan Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi.

Apel yang diikuti ribuan personel TNI, Polri, Satpol PP DKI, Dinas Perhubungan DKI dan petugas Pemadam Kebakaran DKI berlangsung di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, pagi tadi (Kamis, 13/6).
 
Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono bertindak sebagai inspektur upacara dalam apel tersebut.

Giat apel juga dihadiri antara lain Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Wakil KSAU Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, dan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Sementara itu, ditanya benturan antara TNI dan Polri menyusul tuduhan makar terhadap dua oknum purnawirawan, Marsekal Hadi mengatakan, secara hukum sudah masuk ranah sipil.

“Kami selalu membina komunikasi dengan para purnawirawan untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Tapi, untuk urusan proses hukumnya, Tentara Nasional Indonesia tidak terlibat karena sudah masuk ranahnya sipil,” tegasnya.

Marsekal Hadi memastikan bahwa mulai dari pucuk pimpinan hingga prajurit yang bertugas di lapangan, seperti Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) terbina dengan baik.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA