Gubernur Jateng Minta Masyarakat Tak Sebarkan Foto Dan Video Ledakan Kartasura

Selasa, 04 Juni 2019, 16:45 WIB
Laporan: Diki Trianto

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo/Net

Pascaledakan di Pos Polisi Kartasura, Sukoharjo, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ikut menyebarkan foto maupun video ledakan yang terjadi di pos polisi sekitar Tugu Kartasura, Sukoharjo, Senin (3/6) malam.

"Beberapa informasi sudah masuk (ke saya). Bahkan masyarakat telah memiliki gambar dan video. Barangkali lebih baik masyarakat tidak perlu me-share dulu agar masyarakat tidak mendapatkan gambar-gambar atau visual mengerikan," kata Ganjar dilansir RMOLJateng, Selasa (4/6).

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan mempercayakan penanganan kasus tersebut kepada aparat kepolisian.

"Saya tadi berkeliling ke beberapa tempat, terakhir di Purworejo bertemu Pak Kapolres dan Dandim. Seluruhnya dari Semarang sampai Salatiga mereka bekerja terus dan siaga terus. Jadi masyarakat bekerja seperti biasa saja, menyiapkan untuk besok berlebaran," jelasnya.

Selain itu, politisi PDIP ini juga meminta kepada masyarakat sekitar untuk tidak mendekati area ledakan.

Kalau ada yang mencurigakan, mari bantu pihak keamanan laporkan segera, boleh ke polisi dan TNI agar yang mencurigakan itu bisa ditangani," pungkasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja

Sabtu, 21 September 2019
Video

Golkar Perlu Proyeksikan Politik Urban di 2024

Minggu, 22 September 2019
Video

Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

Minggu, 22 September 2019