Ganjar Pranowo Minta Masyarakat Tetap Beraktivitas Usai Ledakan Kartasura

Selasa, 04 Juni 2019, 15:59 WIB | Laporan: Diki Trianto

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo/Net

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan menjalani aktivitas normal pascaledakan yang terjadi di Pos Polisi Kartasura, Sukoharjo kemarin.

"Biar aparat bekerja dan mohon masyarakat untuk tidak mendekat ke area itu agar kepolisian bisa bekerja dengan baik," katanya saat dihubungi, Selasa (4/6).

Di sisi lain, bom bunuh diri yang diduga dilakukan oleh pelaku bernama Rofik Asharudin (21) itu dianggapnya menjadi warning bagi masyarakat untuk waspada terhadap lingkungan sekitar.

Ia pun meminta pada masyarakat untuk membantu pengamanan dan jika ada yang mencurigakan untuk segera lapor pada aparat agar bisa segera ditangani.

Terkait kejadian itu, ia menyampaikan sudah menerima sejumlah laporan dan saat ini terus dilakukan penanganan.

"Penanganannya mudah-mudahan dapat segera dikejar motif dan identitas pelaku," jelasnya.

Untuk korban, hingga saat ini belum ada laporan korban kecuali pelaku sendiri. Ganjar pun mengaku bahwa TNI-Polri sudah mempersiapkan langkah-langkah antisipatif yang disampaikan pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2019 beberapa waktu lalu.

"Pak Kapolri dalam apel siaga operasi ketupat sudah mewaspadai, kebetulan dalam apel yang membacakan saya. Dari distribusi harga, stabilisasi harga, sampai gangguan terorisme," terangnya.

Terkait peristiwa ini, ia pun meminta pada masyarakat untuk tidak ikut menyebarkan foto-foto atau video kejadian. Agar masyarakat tidak mendapatkan visual yang mengerikan.

"Beraktivitas saja seperti biasa, biar aparat bekerja. Mari kita jaga bersama keamanan dan kenyamanan Jawa Tengah," tutupnya.
Editor: Diki Trianto

Kolom Komentar