Separuh Personel Kodim Nganjuk Dikerahkan Untuk Pengamanan Idul Fitri

Jumat, 31 Mei 2019, 14:46 WIB | Laporan: William Ciputra

Komandan Kodim 0810/Nganjuk, Letkol Kav Joko Wibowo/Istimewa

Separuh personel Kodim 0810/Nganjuk turut dikerahkan untuk membantu pengamanan Idul Fitri 2019 di sejumlah titik pengamanan.

“Di samping tugas dan tanggung jawab jabatan sehari-hari, kami juga membantu pengamanan Idul Fitri di wilayah Kodim Nganjuk. Personel yang disebar di pos pengamanan bersama anggota dari kepolisian,” ujar Komandan Kodim 0810/Nganjuk, Letkol Kav Joko Wibowo dalam keterangan pers yang diterima, Jumat (31/5).

Joko menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk persebaran personelnya. Pos pengamanan yang menjadi titik sebaran berada di seluruh wilayah Kabupaten Nganjuk.

“Prinsipnya kami mendukung tugas pengamanan untuk menjaga kondusivitas wilayah selama libur Lebaran,” tuturnya.

Untuk pos utama, pihaknya menempatkan empat personel dengan dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi Kodim 0810, Kapten Inf M. Nuril. A. Posko ini berada di Makodim 0810 dan bertugas memantau perkembangan kondisi di pos lain yang tersebar di 20 Koramil.

Dandim juga mengimbau kepada para pemudik yang sedang melaksanakan perjalanan agar menjaga kesehatan dan kondisi kendaraan. "Apabila capek jangan dipaksakan, di Kodim Nganjuk kita sediakan rest area untuk para pemudik dengan fasilitas yang lengkap," pungkasnya.

Kolom Komentar