Kopassus Berbagi Kacamata Baca Hingga 1.500 Paket Sembako Di Komplek Purnawirawan

Rabu, 29 Mei 2019, 06:08 WIB
Laporan: Widya Victoria

Foto: Penerangan Kopassus

Kopassus bekerja sama dengan PT. Kawan Lama Sejahtera menggelar pengobatan kesehatan gratis di Komplek Perumahan Purnawirawan Kopassus Sukatani, Cimanggis, Depok, Selasa (28/5).

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan melalui pemberian alat bantu pendengaran sebanyak 100 unit, kacamata baca 100 buah dan 100 unit kursi roda untuk penyandang cacat, serta 1.500 paket sembako.

"Kegiatan ini menjadi wahana bagi kita untuk bersilaturahmi agar tetap dapat memelihara dan meningkatkan kebersamaan yang sudah terjalin selama ini," kata Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dalam sambutannya.

Menurut dia, kebersamaan dan tali persaudaraan yang solid di antara sesama warga Korps Baret Merah harus kokoh. Sebab, lanjut Mayjen Cantiasa, semangat dan jiwa kebersamaan  pada setiap prajurit Korps Baret Merah dapat dijadikan pemicu tercapainya satuan Kopassus yang hebat dalam memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

"Apalagi ini dalam bulan suci Ramadan. Kami yakin dengan adanya kegiatan bakti sosial  ini dapat menambah kekhusyuan masyarakat yang berada di komplek perumahan ini khususnya, dan warga sekitar komplek pada umumnya dalam melaksanakan ibadah," kata Danjen Kopassus.

Bakti sosial ini juga dalam rangkaian memperingati HUT ke 67 Kopassus yang jatuh bulan lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Mayjen Cantiasa juga menyampaikan, dalam kurun waktu 67 tahun pengabdian Kopassus telah tumbuh dan berkembang dinamis dengan ditandai berbagai karya-karya nyata dalam pengabdian kepada tanah air, bangsa dan negara.

Berbagai keberhasilan yang telah dicapai tersebut merupakan perpaduan antara kerja keras dan semangat pengabdian yang pantang menyerah serta disiplin dan profesionalisme dari segenap warga Kopassus.

"Namun demikian, kami menyadari bahwa keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai tersebut pada hakekatnya adalah hasil pembinaan yang telah dirintis oleh para sesepuh dan pendahulu Kopassus. Oleh karena itu, tepatlah kiranya kegiatan kita jadikan sebagai ajang silaturahmi sesama Prajurit Kopassus," paparnya.

Mengakhiri sambutannya, danjen Kopassus menilai prajurit-prajurit hebat yang dulu terlihat gagah dengan Baret Merah di kepala, pisau komando di pinggang kiri, kini telah berubah secara fisik karena usia.

"Namun semangat dan rasa cintanya kepada Kopassus dan bangsa Indonesia, saya lihat tidak berkurang sedikitpun. Hal ini sesuai dengan janji kita yang akan tetap menjujung tinggi dan mempertahankan derajat, nama, kehormatan dan jiwa kesatuan para komando pada setiap saat, tempat dan keadaan bagaimanapun," tegasnya.

Kegiatan bakti sosial ini juga dihadiri Presiden Direktur PT. Kawan Lama Sejahtera, Kuncoro beserta tim, danrem 051/Wijayakarta, Walikota Depok, kapolres Depok, dandim 0508/DPK, kepala Kejaksaan Negeri Depok, Ketua DPRD Depok, camat dan lurah Cimanggis, pamen ahli, asisten dan para Kabalak Kopassus serta ketua Persit Kartika Chandra Kirana PC BS Kopassus beserta jajaran.
EDITOR:

Kolom Komentar


Video

PA 212 Ancam Gelar Revolusi Jika Pemerintah Jadi Dalang Korupsi

Sabtu, 22 Februari 2020
Video

Gedung DPR Kebakaran

Senin, 24 Februari 2020