Lomba Azan Di Armed 12 Kostrad, Tumbuhkan Inner Spirit

Minggu, 26 Mei 2019, 04:54 WIB
Laporan: William Ciputra

Foto: Istimewa

RMOL. Alunan merdu suara azan mulai terdengar dari masing-masing prajurit Yonarmed 12/Kostrad.

Bukan tanpa sebab, alunan suara azan yang dilantunkan oleh para prajurit di bawah kendali Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy itu, merupakan salah satu kegiatan lomba yang ditujukan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para prajurit Armed.

Ketua Penyelenggara lomba, Lettu Arm H. Pasha mengatakan, terdapat beberapa kriteria dalam perlombaan itu. Selain pengucapan azan, ia juga melakukan penilaian terhadap keindahan serta variasi irama islami yang ditampilkan oleh para peserta.

“Lomba ini diikuti oleh delapan peserta yang terdiri dari dua orang prajurit terbaik yang menjadi perwakilan dari masing-masing baterai,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima, Sabtu (25/5).

Sementara itu, Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald mengatakan, secara umum kegiatan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan pengetahuan, sekaligus pemahaman prajurit dalam melaksanakan nilai-nilai keagamaan.

“Sehingga, nantinya para prajurit mampu mengimplementasikannya, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Selain itu, lomba yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan di bulan suci Ramadan ini diharapkan dapat menumbuhkan motivasi terdalam dari inner spirit para prajurit untuk dapat mengabdi lebih baik lagi bagi nusa dan bangsa.
EDITOR:
Tag:

Kolom Komentar


Video

Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya

Rabu, 13 November 2019
Video

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Jumat, 15 November 2019
Video

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Minggu, 17 November 2019