Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mabes Polri Belum Jelas Kebenaran Telegram Siaga 1

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 20 Mei 2019, 21:28 WIB
Mabes Polri Belum Jelas Kebenaran Telegram Siaga 1
Foto: Repro
rmol news logo Beredar salinan surat telegram (TR) dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait status siaga 1 bagi jajaran termasuk satuan kerja di Mabes Polri.

Disebutkan bahwa status siaga ini dalam menghadapi tahap rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilu tingkat nasional oleh KPU pada Rabu (22/5) nanti.

Di samping itu juga mengantisipasi terjadinya peristiwa kontinjensi sosial yang memerlukan kesiapan satuan yang berkekuatan cup dan siap bergerak dengan cepat.

Surat Telegram bernomor STR/281 N/OPS/1.1.1/2019, tertanggal 20 Mei 2019 itu ditandatangani oleh Asisten Operasi Polri, Irjen Martuani Sormin.

Meski begitu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo tidak bisa memastikan kebenaran TR dimaksud.

“Sudah saya tanyakan pak Asops tapi belum direspon. Kalau resmi dari Asops biasanya itu ada copy 35 di tiap halaman, ini tidak ada. Tapi nanti tunggu respon Pak Asops dulu ya,” kata Dedi saat dikonfirmasi, Senin (20/5).
 
Dedi menjelaskan, status siaga satubisa disematkan oleh tiap-tiap Polda tergantung situasi kondisi di wilayahnya masing-masing.

“Per Polda bisa ngasih status siaga satu tergantung situasi di tiap-tiap polda itu sendiri,” jelas Dedi.

Dalam telegram tersebut, Kapolri memerintahkan siaga satu dimulai dari Selasa besok (21/5) hingga Sabtu (25/5). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA