Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Marsekal Hadi: TNI-Polri Siap Amankan Rekapitulasi Hasil Pemilu 22 Mei

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 18 Mei 2019, 09:22 WIB
Marsekal Hadi: TNI-Polri Siap Amankan Rekapitulasi Hasil Pemilu 22 Mei
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto/RMOL
rmol news logo TNI dan Polri sudah siap mengamankan wilayah-wilayah di Indonesia terutama di DKI Jakarta saat pengumuman rekapitulasi hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dijadwalkan 22 Mei.

Tanpa diintruksikan, seluruh jajaran TNI-Polri akan mengamankan dan bersiaga di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), DPR/MPR serta Istana Negara yang dimana sudah masuk dalam prosedur tetap (Protap) pengamanan.

"Ya kita tentunya dengan adanya informasi-informasi akan adanya aksi ya, kita harus menyiapkan semuanya. menyiapkan di wilayah-wilayah yang kemungkinan besar akan didatangi. KPU, Bawaslu kemudian di Senayan, termasuk Istana," jelas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di rumah dinasnya, kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat malam (18/5).

Lanjut Hadi, hal ini sudah disiapkan jauh-jauh hari. Karena memang, tempat-tempat tersebut adalah simbol negara yang harus dijaga.

"Protap itu adalah simbol-simbol negara yang harus diamankan oleh TNI-Polri ya gitu," tandasnya.

Sebelumnya, Gerakan Suluh Kebangsaan yang dipimpin oleh Mahfud MD dan para tokoh serta cendikiawan lainnya melakukan silaturahmi ke kediaman Panglima TNI.

Dalam pertemuan itu, Hadi yakin para tokoh mendukung TNI-Polri dalam menjaga kondisi stabilitas nasional.

"Saya yakin, beliau-beliau juga paham dan terus mendukung apa yang dilakukan oleh TNI, termasuk Polri untuk menjaga stabilitas keamanan di negara kita yang sangat kita cintai, sampai tahapan nanti tanggal 22 Mei dan seterusnya sampai tanggal 20 Oktober 2019," tutup Hadi.

Turut hadir jajaran TNI yakni seluruh Kepala Staf TNI. KSAD Jenderal TNI Andhika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dan KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA