Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Siapkan 32 Ribu Personel Amankan KPU Pada Hari Penetapan Hasil Pilpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 14 Mei 2019, 01:27 WIB
Polri Siapkan 32 Ribu Personel Amankan KPU Pada Hari Penetapan Hasil Pilpres
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo/Net
RMOL. Kepolisian Republik Indonesia akan menyiapkan 32 ribu pasukan untuk mengamankan penetapan pemenang Pilpres oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei. Gelar pasukan dalam rangka pengamanan ini sudah dimulai dari tanggal 20 Mei.

Begitu yang disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (13/5).

“Kurang lebih 32 ribu personel dalam rangka untuk melakukan pengamanan sebelum pelaksanaan tanggal 22. Artinya tanggal 20 sudah siap semua, fokus dan sasaran pengamanan KPU-Bawaslu, dan obyek-obyek vital nasional lainnya,” jelas Dedi.

Untuk hari H atau tanggal pengumuman KPU pada 22 Mei, Dedi menjelaskan, pengamanan dibagi ke dalam empat ring. Ring satu adalah kantor KPU. Pada ring ini, kata Dedi, harus betul-betul clear lantaran tempat menyampaikan hasil pemenang Pilpres secara terbuka.

“Itu penting, di ring 1 harus clear, pengamanan harus ketat agar tidak mengganggu proses penyampaian yang akan disampaikan oleh KPU,” ujarnya.

Kemudian ring dua sekitar gedung KPU, atau di lingkungan dalam gedung KPU akan diawasi ketat, semua pengunjung akan diverifikasi dengan safety door.

“Dan ring 3 di halaman, seluruh kendaraan yang mau masuk KPU harus diperiksa. Ring 4 adalah seluruh jalan,” demikian Dedi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA